Susah Mendapatkan Keputusan

09.21


Susah untuk mendapatkan suatu keputusan dalam bermusyawarah adalah kebiasaan temen-temen kelasku. Yang satu maunya gini, yang satunya lagi maunya gitu. Banyak maunya.
Bagaimana bisa mendapatkan suatu keputusan, kalo ada usul yang merespon hanya sedikit ? Mereka itu maunya sendiri.
Tinggal bilang setuju apa nggak aja susah banget !
Itu kan juga demi kebaikan mereka. Aku hanya memberi usul untuk kenyamanan ku dan mereka. Karna aku peduli ! 
Kalo emang setuju ya bilang aja nggak setuju. Nggak setuju pun juga nevermind. Jadi untuk keputusan akhir itu ada dan memuaskan.
Aku nggak masalah kalo emang nanti keputusannya banyak yang nggak setuju dengan usulku, tapi yang jadi masalah itu seenggaknya semuanya itu menjawab. 
Kalo gini kan susah. Yang bilang setuju 6anak, 3anak nggak setuju, terus yang 6anak lagi gimana? golput? (semuanya 15anak).
Aku dan satu temenku juga nggak bisa langsung memutuskan kalo jawabannya kayak gitu. Jadi, yaudah. Terserah lah, mau gimana.

Dalam ruang lingkup yang masih sangat sederhana dan kecil ini aja susah untuk bermusyawarah. Bagaimana nanti jika udah terjun ke dunia masyarakat ?
Jadi tolonglaah, hargai pendapat orang ato keputusan akhirnya pada saat bermusyawarah kalo kamu juga ingin di hargai di mata masyarakat !

You Might Also Like

10 komentar

  1. aaaahh~ sama.. sama banget sama kelasku! kelasku itu nge-gerakinnya gayak dorong rumah, gak bisa gerak..
    makannya sampai kelas 12 juga nggak pernah kita mah main bareng atau ngerjain sesuatu yg 100% sekelas. Pernah sih, tapi cuma sekali.. sedih bgt ya..
    Yang nyebelin juga adalah.. kalo kita udah sepakat gitu ternyata ada satu, dua orang yang nggak bsa gabung gra2 menurut mereka kemahalan. Plis deh, masalah dana itu bsa ditalangin bareng2, yang penting bareng2nya. Toh mereka nolak gitu kalo akhirnya bisa ikut juga siapa yang seneng? mereka juga kan?

    ----aiiiiihhh maaf nih malah curhaaatt--- hahahha.. hbis aku jga sering sebel sih sama yg namanya musyawarah -_____-

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha, nyebelin bangeeetttt kan ????
      tapi temen-temen sekelasku gag separah temen-temen kelasmu deh, wkwkwk :p soalnya masih sering ngerjain bareng" yg sifatnya satu kelas, tapi ya gitu... awalnya tetep aja ada perdebatan dulu. Hhahaha

      oi oi, nevermind ~
      biar kamu plong, haha :P

      Hapus
    2. hehe.. padahal 3 taun sekolah pingin banget ngelakuin hal2 nyenengin tapi lengkap 1 kelas..
      yg lengkap 1 kelas aja cuma pas buka bersama kemaren,
      selain itu ya yang sekelas cuma kalo lagi dikelas hehe.. gak pernah main2.. yg paling nyebelin tuh kalo perdebatannya bikin satu dua anak musuhan jengkeel banget..

      ahahah makasih ya indanaa.. :D

      Hapus
    3. hahahahaha, sabar bukk sabaaarrr :D
      tapi ntar kan dijamin kumpul" bareng tpi pas acara perpisahan, wkwkwk :p
      kmu juga kelas 3 a?

      u're wlcome linnaaa :D

      Hapus
  2. aku juga pernah punya masalah seperti itu, menurut ku. paling engga ada 1 orang yang ambil keputusan utama. misal ketua kelas. berhubung aku ketua kelas. dan terkadang aku ambil keputusan berdasarkan kata mutiara gw. " dengerin orang yang mau berkontribusi, yang ga ada kontribusi ga usah didenger " :D

    semoga besok bisa ambil keputusan dengan tepat. jangan dengerin saran/kritik semua orang. kamu ga akan bisa maju kalo terus-terusan dengerin apa kata orang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha, boleh tuh kata mutiaranya :p
      iya biasanya juga gitu kok, masalahnya ketua kelasnya gag ikutan,dan koordinatornya udah putus asa. Wkwkw:D

      okee, makasih kata nasehatnya :)

      Hapus
    2. yah, aku juga pernah buat kesalah,gara-gara ku ga dengerin pendapat yang laen, dan ku salah memilih orang yang tepat untuk melakukan tugas, jadi acaranya sedikit berabe..

      Hapus
    3. kalo gitu, dibuat pengalaman aja, lain kali harus bener-bener bisa milih orang tepat dan gag egois (gag dengerin pendapat yang laen) hhehe

      Hapus
  3. Setuju.
    Pendapat setiap orang harus dihargai mesti kita tidak menyetujui.
    Salam kenal.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaappp, bener banget ! hehe
      salam kenal juga

      Hapus