Renungan Malam

09.08


Perlu kita sadari bahwa kita hidup di dunia ini hanyalah sementara. Karna pada akhirnya pun kita akan kembali padaNya. Kita hidup di dunia ini ibaratkan ngekos, mondok, ato hanya mampir sejenak.
Kehidupan yang sesungguhnya, yang kekal, yang abadi ialah akhirat. Kita tidak tahu apa yang akan terjadi nanti? Bahkan 5 menit kemudian saja kita tidak tahu, right? Bagaimana jika seandainya setelah ini tiba-tiba saja nafas kita terhenti? Ato mungkin nafasku terhenti setelah menulis postingan ini? Kita tidak tahu dan tidak ada yang tahu selain Dia. Tapi aku selalu berdoa untuk diberi umur yang panjang, begitu pula untuk keluargaku, tentu saja kedua orangtuaku dan adikku tercinta.
Kita tidak tahu sampai kapan umur kita? Kita tidak tahu kapan Tuhan akan mencabut nyawa kita? Kita tidak tahu kapan nafas kita kan terhenti? Manusia tidak ada yang abadi di muka bumi ini.
Semua akan kembali padaNya.
Satu tips dariku, 
kita pergunakan sisa hidup kita ini dengan hal-hal yang positif, yang bermanfaat bagi siapapun.
Kapan ajal kita tiba? Entah nanti, entah esok, entah beberapa hari lagi, kita tidak tahu. Semoga kita masih diberi kesehatan dan kebahagiaan untuk selamanya :)

kayak lagunya Ariel, Tak Ada yang Abadi :)

You Might Also Like

8 komentar

  1. Tiap malem merenung kayak gitu terus ? :O

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yaa gag sih, kadang pikiran kayag gitu tiba" datang, yaudah aku tuangkan lewat ini postingan, hehe :p

      Hapus
  2. lebih dari apapun, kematian yang paling dekat dengan kita..
    dan setiap inget itu, rasanya pingin nangis..
    aku belum bisa bikin apa apa -___-

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyapp, bener banget -____- *peluk kamu*

      Hapus
  3. owh.. kamu dr indonesia yaa

    BalasHapus